Animal Crossing : Cara Backup Island, Auto saving & Save Transfer

Animal Crossing: New Horizons memperkenalkan serangkaian fitur baru ke seri Animal Crossing, termasuk cloud saving.

Anda tidak perlu lagi khawatir kehilangan ikan langka atau furniture karena listrik padam – atau seluruh pulau Anda, pencurian, atau kegagalan konsol.

Selain dari cloud save, panduan ini juga akan membahas penyimpanan otomatis, penyimpanan manual dan topik penyimpanan transfer untuk Animal Crossing New Horizons.

Cara Mengatur Cloud Saving dan Recovery Island

Animal Crossing: New Horizons menambahkan opsi penyimpanan awan dan pemulihan pulau sebagai bagian dari update Juli 2020.

Update ini memungkinkan Anda untuk upload pulau dan menyimpan data ke internet pada waktu-waktu tertentu, sehingga Anda nantinya dapat memulihkan progres Anda jika Switch console Anda failed, hilang atau dicuri. (Karena Anda mungkin telah memasukkan ratusan jam ke dalam game Anda, maka kami sarankan sangat penting untung menyalakan fitur ini)

Backup Island Pada Animal Crossing: New Horizons

Untuk mengaturnya, pertama-tama Anda harus memastikan Anda memiliki akun Nintendo Switch Online.

Dari sana Anda harus boot New Horizons dan, ketika Anda berada di layar judul, tekan tombol ‘-‘ (tombol minus) untuk membuka menu Pengaturan.

Selanjutnya, Anda ingin memilih opsi ‘Island backup’, diikuti oleh ‘Enable island backup.’

Animal Crossing cara Backup Island pada animal crossing
Animal Crossing cara untuk backup island

Dengan opsi Backup Island diaktifkan, pulau New Horizons Anda akan dicadangkan secara berkala saat Anda tidak bermain game dan Nintendo Switch Anda terhubung ke Internet. Waktu dan tanggal cadangan terakhir Anda akan ditampilkan di sudut kiri bawah layar judul.

Anda dapat menonaktifkan ‘Island Backup’ kapan saja dengan kembali ke menu Pengaturan dan memilih opsi, ‘Disable island backup,’ diikuti oleh ‘Yes, disable backup’ untuk mengonfirmasi keputusan Anda.

Island Recovery

Memulihkan data pulau Anda bergantung pada apakah kehilangan ini disebabkan oleh pencurian atau kerusakan pada konsol Nintendo Switch Anda.

Jika konsol Anda telah dicuri, maka Anda harus menghubungi Customer Support Nintendo.

Jika Nintendo Switch Anda telah diperbaiki, maka Anda perlu mem-boot New Horizons sebagai pemain yang mengaktifkan ‘Island backup.’

Setelah game baru dimuat, periksa apakah pulau yang ditampilkan di layar judul adalah pulau Anda. Jika ya, maka Anda tidak perlu khawatir dan terus bermain New Horizons.

Anda juga harus memastikan bahwa Anda belum memulai pulau baru di konsol itu, jika tidak Anda harus menghapus Animal Crossing: New Horizons save data di konsol Anda untuk memulihkan pulau lama Anda.

Jika Anda tidak dapat melihat pulau Anda, maka Anda perlu menekan dan menahan tombol ‘-‘ (tombol minus) dan, jika Anda telah melakukannya dengan benar, layar akan muncul menanyakan apakah Anda ingin memeriksa data pulau untuk memulihkan .

Pastikan Anda terhubung ke Internet, sebelum memilih ‘Check’ dan Anda akan diberi Backup pulau Anda, yang dapat Anda pilih untuk recovery. Jika Anda telah membuat cadangan beberapa pulau di bawah akun pengguna ini, maka Anda perlu memastikan bahwa Anda memilih yang benar.

Game akan dimulai kembali setelah pulau dipulihkan dan Anda akan dapat terus bermain New Horizons.

Perhatikan ini berbeda dengan Save Data Support sebagai bagian dari keanggotaan Nintendo Switch Online – ini kemungkinan besar disebabkan oleh pembatasan satu pulau per Nintendo Switch. Ini berarti Anda harus mengaktifkan fungsi ini dalam game melalui langkah-langkah di atas daripada di System Level.

Berapa banyak pulau yang bisa Anda save di Animal Crossing: New Horizons?

Di Animal Crossing: New Horizons, Anda dibatasi satu pulau per konsol, yang berarti bahwa setiap orang yang menggunakan Nintendo Switch Anda akan berbagi pulau yang sama.

Karena jumlah maksimum pengguna yang dapat dimiliki Nintendo Switch adalah delapan, ini juga berarti bahwa ada total delapan penduduk manusia di sebuah pulau di New Horizons.

Jika Anda ingin memulai petualangan New Horizons lagi, Anda harus menghapus save data dari Nintendo Switch Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk membuat pulau yang sama sekali baru, tetapi ini akan mengorbankan pulau asli Anda.

Mentransfer save data untuk Animal Crossing: New Horizons

Menurut halaman Animal Crossing: New Horizons di situs web Nintendo UK, awalnya game tidak akan memungkinkan Anda untuk mentransfer file save dari satu Nintendo Switch ke yang lain.

Namun terus mengatakan bahwa ‘fungsi khusus untuk Animal Crossing: New Horizons untuk memindahkan pengguna dan menyimpan data ke konsol lain direncanakan untuk akhir tahun ini.

Animal Crossing Backup dan Transfer Data

Share via
Copy link
Powered by Social Snap