Cara Memainkan Game Android di PC Dengan Emulator Android

Game smartphone mungkin jauh dari level konsol game dan PC. Namun, segala sesuatunya menjadi lebih baik, dengan banyak permainan bagus dirilis setiap tahun. Sebenarnya, agak tidak nyaman memainkan beberapa judul baru ini di layar sentuh, dan saya lebih suka menggunakan keyboard dan mouse atau pengontrol saja. Untungnya, ada cara untuk memainkan game Android di PC!

Cara terbaik untuk melakukannya adalah menggunakan emulator. Meskipun pilihannya agak terbatas, ada beberapa opsi yang tersedia. Mari lompat masuk dan lihat tiga emulator yang memungkinkan Anda memainkan game Android di PC.

Bluestacks

Bluestack Andrid Emulator PC

Bluestacks adalah salah satu emulator Android pertama yang saya gunakan beberapa tahun yang lalu untuk memainkan game Android di PC saya. Dan Emlutaor ini tetap menjadi salah satu opsi terbaik bahkan sampai saat ini, dengan versi terbaru dirilis kembali pada tahun 2018 – Bluestacks 4 – telah menjadi lebih baik.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal Bluestacks dari situs web mereka untuk memulai. Bluestacks 4 berjalan pada Android 7.0 Nougat. Sebelum Anda kembali dengan ngeri tentang berapa usia versi Android tersebut, ingatlah bahwa android ini cukup mutakhir sejauh jenis emulator ini berjalan. Berita baiknya adalah Anda tidak akan mengalami kesulitan menjalankan sebagian besar aplikasi dan game.

Anda harus mendaftar dengan akun Google Anda, seperti yang Anda lakukan pada perangkat Android apa pun. Anda dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store dengan masuk ke bagian “My Library”. Namun, setelah meluncurkan Bluestacks di PC Anda, Anda akan melihat bahwa itu menempatkan game di depan dan di tengah. “Game Center” dikemas dengan rekomendasi yang sangat baik, dan Anda juga dapat menelusuri berbagai koleksi dan genre untuk menemukan game terbaik.

Fitur

Fitur multi-instance menambahkan aspek baru pada strategi dan permainan Gacha dengan membiarkan Anda memainkan game yang sama dengan banyak akun. Anda juga dapat memainkan game yang berbeda dari berbagai “instance” untuk menghindari kebingungan. Emulator juga dilengkapi dengan fitur perekaman dan tombol screenshot bawaan yang mudah diakses.

Sejauh pengaturan berjalan, Bluetacks memungkinkan Anda menyesuaikan resolusi tampilan dari qHD ke Quad HD dan mengatur DPI antara 160 dan 320. Jika perangkat Anda mendukungnya, Anda juga dapat mengubah mode grafis dan mengaturnya untuk menggunakan dedicated grafik komputer.

Nox Player

Nox Player Android Emulator PC

Nox Player secara luas dianggap sebagai alternatif yang sangat bagus untuk Bluestacks dan dilengkapi dengan kemampuan yang sama. Seperti kompetisinya, Nox Player juga menjalankan Android 7.0 Nougat dan memungkinkan Anda mengunduh game dan aplikasi dari Google Play Store.

Cukup unduh emulator dari situs web Nox Player dan instal untuk mulai bermain game di PC Anda. Antarmuka Nox Player mirip dengan apa yang Anda lihat di tablet Android. Layar terbuka dengan beberapa aplikasi “pre-instal” dan dilengkapi dengan tombol navigasi (back, home, dan aplikasi terbaru) yang tersimpan di sudut kanan bawah. Anda akan menemukan Google Play Store di folder “Tools” dan dapat mengunduh apa pun setelah masuk dengan akun Google Anda.

Fitur

Nox Player tidak dikemas dengan fitur seperti Bluestacks, setidaknya pada pandangan pertama. Nox datang dengan versi sendiri multi-instance, meskipun, atau Multi-drive dalam hal ini. Pemetaan keyboard juga sangat bisa disesuaikan. Namun, sementara Bluestacks memiliki beberapa profil yang dimuat sebelumnya, Anda harus mulai sepenuhnya dari awal dengan Nox. Tidak apa-apa karena sebagian besar orang akan mengatur segala sesuatunya sesuai dengan keinginan mereka.

Gameloop

Gameloop Android Emulator PC

Gameloop, yang sebelumnya dikenal sebagai Tencent Gaming Buddy, dimulai sebagai emulator resmi untuk PUBG Mobile. Ini mungkin tampak membingungkan, karena PUBG Mobile adalah versi mobile dari game PC asli. Tapi yang pertama juga gratis dan dengan emulator ini, beberapa pengguna dapat menikmati pengalaman terbaik dari kedua dunia. Dan juga, ada banyak lagi yang bisa Anda lakukan dengan Gameloop.

Fitur

Gameloop hadir dengan fitur yang paling sedikit. Tidak ada fitur multi-sync, dan pada kenyataannya, mode non-cheating diaktifkan secara otomatis saat Anda memuat game. Namun, fitur biasa seperti screenshot, merekam permainan Anda, dan pemetaan keyboard masih tersedia.

Pengaturan pemetaan keyboard adalah salah satu yang paling mudah digunakan. Yang perlu diingat adalah bahwa peta preset hampir tidak dapat digunakan, setidaknya dengan game yang saya coba pertama, jadi Anda harus menyesuaikannya sendiri.

Pilihan yang disertakan ketika datang ke resolusi layar naik hanya 1280 x 720. Namun, saya bisa secara manual mengaturnya ke Full HD, jadi itu adalah pilihan. Anda juga dapat mengganti DPI antara 160 dan 480.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap