Website kami di dukung oleh iklan, silahkan support kami dengan non aktif kan adblock kalian dan support kami dengan mengunjungi iklan kita. Terimakasih.!!

PS5 – Perbedaan Antar Digital Edition Dan Regular Edition

Versi Console baru Sony mana yang tepat untuk anda? Berikut kami berikan Perbedaan antara PS5 Digital dan Regular Edition.

PS5 Digital Edition adalah sesuatu produk yang baru untuk Sony – PlayStation tanpa drive disk, dan tersedia sejak awal keluar nya konsol ini.

Sementara perbedaan Digital Edition cukup jelas sejak awal – ketidakmampuan untuk memainkan permainan fisik – kurangnya drive disk memiliki efek ketukan di area lain dari sistem yang mudah diabaikan.

Tentu saja, Digital Edition memiliki perbedaan harga yang cukup besar dengan PS5 biasa – $499,99 (Rp. 7,091,158.17) versus $399,99 (Rp. 5,672,898.17) – Belum termasuk pajak dll saat masuk indonesia – perbedaan yang begitu halus, yang akan kami jelaskan di halaman ini, mungkin sepadan untuk menyerah jika Anda menginginkan konsol yang lebih murah.


PS5 Digital Edition vs PS5 regular pilihan: Apakah anda memerlukan disk drive?

Di luar biaya sistem, perbedaan utama antara PS5 Digital Edition vs PS5 Regular cukup sederhana – sistem regular dilengkapi dengan drive disk, sedangkan Digital Edition tidak.

Semua spesifikasi PS5 lainnya – mulai dari kemampuan visual sistem, periferal yang dapat didukungnya, hingga penyimpanan SSD internal dan kemampuan untuk memperluas penyimpanan tersebut – semuanya sama.

Di permukaan, ini mungkin merupakan pilihan yang mudah untuk tidak memainkan game edisi fisik, terutama jika Anda adalah pengguna PlayStation Store yang berat. Namun ada beberapa faktor lain yang mudah terlewatkan, termasuk:

  • Game fisik seringkali lebih murah daripada versi digital, terutama saat diluncurkan
  • Jika anda ingin membeli game bekas, atau meminjam disk dari teman
  • Kemampuan untuk memainkan game PS4 fisik anda melalui backwards compatibility, atau meningkatkan versi game PS4 fisik menjadi game PS5 jika didukung
  • Memutar film Blu-ray (termasuk disk Blu-ray 4K UHD, yang didukung PS5 regular)
  • Install game tanpa patch (berguna dalam beberapa keadaan yang jarang terjadi, jika anda ingin mengakses eksploitasi atau mode performance yang kemudian ditambal oleh developer)
  • Mempertimbangkan kecepatan internet anda dan batasan penggunaan apa pun, seolah-olah sebagian besar game memerlukan tambalan, memasang dari patch akan menghemat download seluruh game

Catatan terkait pada poin terakhir – seperti dengan PS4, memiliki drive disk tidak akan menghemat penyimpanan SSD, karena semua game terlepas dari apakah mereka di download atau disimpan dari disk harus diinstal di konsol, yang memungkinkan sistem untuk mengakses file secepat mungkin.

Akhirnya – pertimbangan lain di bagian depan backwards compatibility adalah pengguna PS5 memiliki akses ke koleksi PlayStation Plus, yang menawarkan berbagai judul PS4 favorit penggemar yang tersedia untuk di download secara gratis selama anda mempertahankan langganan PS Plus anda.

Artinya, jika Anda memiliki area fisik dari game-game ini, dan merupakan pelanggan PS Plus, Anda dapat mendownloadnya harus bergantung pada disk.

Mudah-mudahan, di atas dapat membantu menyelesaikan pemikiran apa pun tentang apakah anda memerlukan hard disk dengan PS5 Anda.


Perbedaan PS5 Digital Edition vs PS5 regular lainnya lebih detail

Selain kurangnya drive disk, faktor bentuk konsol juga berbeda. Apakah Anda lebih suka atau tidak adalah masalah preferensi, tetapi yang dimaksud juga adalah dimensi, bobot, dan penggunaan daya yang sedikit lebih kecil.

Inilah tampilan perangkat keras PS5 – bersama dengan PS5 Digital Edition, keduanya tersedia saat peluncuran:

Di bawah ini Anda akan menemukan spesifikasi untuk PS5, dengan detail yang disalin kata demi kata dari rilis pers peluncuran PS5, dengan perbedaan Edisi Digital:

ComponentSpecification
CPUx86-64-AMD Ryzen Zen 8 Cores / 16 Threads at 3.5GHz (variable frequency)
GPURay Tracing Acceleration
Up to 2.23 GHz (10.3 TFLOPS)
GPU ArchitectureAMD Radeon RDNA 2-based graphics engine
Memory/Interface16GB GDDR6/256-bit
Memory Bandwidth448GB/s
Internal StorageCustom 825GB SSD
IO Throughput5.5GB/s (Raw), Typical 8-9GB/s (Compressed)
Expandable StorageNVMe SSD Slot
External StorageUSB HDD Support
Optical Drive (optional)Ultra HD Blu-ray (66G/100G) ~10xCAV
BD-ROM (25G/50G) ~8xCAV
BD-R/RE (25G/50G) ~8x CAV
DVD ~3.2xCLV
PS5 Game DiscUltra HD Blu-ray, up to 100GB/disc
Audio“Tempest” 3D AudioTech
Video OutHDMI Out port
Support of 4K 120Hz TVs, VRR (specified by HDMI ver 2.1)
DimensionsPS5 – 390mm x 104mm x 260mm (width x height x depth)
PS5 Digital Edition – 390mm x 92mm x 260mm (width x height x depth)
WeightPS5 – 4.5kg
PS5 Digital Edition – 3.9kg
PowerPS5 – 350W
PS5 Digital Edition – 340W
Input / OutputUSB Type-A port (Hi-Speed USB)
USB Type-A port (Super Speed USB 10Gbps) x2
USB Type-C port (Super Speed USB 10Gbps)
NetworkingEthernet (10BASE-T, 100BASE-TX, 1000BASE-T)
IEEE 802.11 a/b/g/n/ac/ax
Bluetooth 5.1

Baca Juga :

Share via
Copy link
Powered by Social Snap