PlayStation 5 Spesifikasi Lengkap Telah Terungkap

Playstation 5 Spesifikasi Telah Lengkap sudah bisa kita ketahui setelah menonton video live youtube tentang Playstation 5 kemarin malam 18 Maret 2020.

Berikut adalah Playstation 5 Spesifikasi Lengkap nya.

CPU8x Zen 2 Cores at 3.5GHz with SMT (variable frequency)
GPU10.28 TFLOPs, 36 CUs at 2.23GHz (variable frequency)
GPU ArchitectureCustom RDNA 2
Memory/Interface16GB GDDR6/256-bit
Memory Bandwidth448GB/s
Internal StorageCustom 825GB SSD
IO Throughput5.5GB/s (Raw), Typical 8-9GB/s (Compressed)
Expandable StorageNVMe SSD Slot
External StorageUSB HDD Support
Optical Drive4K UHD Blu-ray Drive
playstation 5 spesifikasi

Titik pembicaraan terbesar adalah GPU 10.28 teraflop konsol. Diskusi baru-baru ini seputar konsol berpusat di sekitar teraflops – ukuran berapa banyak perhitungan yang dapat dilakukan GPU per detik. Banyak yang akan dengan cepat menunjukkan drop off dari GPU teraflop 12 Series X dari Xbox, meskipun Mark Cerny arsitek sistem ini menunjukkan bagaimana dai tidak menceritakan keseluruhan cerita, bahkan menyebutnya “berbahaya” untuk mengandalkan penghitungan terseubt sebagai indikator dari kinerja device tersebut.

Menurut Pitch Mark Cernery adalah bahwa GPU RDNA 2 khusus PS5 dioptimalkan dan ditingkatkan dengan cara-cara di luar jumlah teraflop, sedemikian rupa sehingga akan menawarkan daya di luar yang diharapkan dari konsol ini.

Penyimpanan internal datang dengan hitungan standar 825GB non-standar untuk bagaimana ini adalah solid state drive kustom, yang dirancang untuk menawarkan waktu load yang sangat cepat dan menghapus long patch install yang akrab bagi pemilik PS4. Untuk Storage nya juga dapat di Tambakan menggunakan drive NVMe SSD (dimasukkan ke dalam slot di konsol) – namun, drive tersebut harus secara fisik sesuai dengan slot. Anda mungkin ingin menunda pembelian NVMe SSD terlebih dahulu untuk mengetahui apa yang Sony rekomendasikan.

Namun jelas, masih banyak yang masih tersembunyi. Tidak seperti Microsoft mengungkapkan awal pekan ini, Sony masih menyimpan banyak kartu yang belom di ungkapkan. Dan ada lagi masalah faktor bentuk. Pilihan Sony untuk memperkenalkan frekuensi variabel yang efektif pada prosesornya dengan batas daya dapat mengisyaratkan desain konsol yang lebih tradisional, yang bertentangan dengan solusi radikal yang dipilih oleh pesaingnya. Tapi untuk sekarang hal itu hanyalah spekulasi. Kita sekarang tahu lebih banyak tentang konsol Sony generasi berikutnya – tetapi jelas kita masih jauh dari kenyataan.

Loading...

Baca Juga :

Share via
Copy link
Powered by Social Snap