Final Fantasy 15 Chapter 10 – The Hand of the King Guide Indonesia

Cara menyelesaikan Chapter 10 dari Final Fantasy 15.

Beberapa minggu telah berlalu sejak peristiwa dramatis di kota Altissia. Tim melakukan perjalanan ke kota Cartanica, untuk mencari senjata legendaris ancestors lainnya.

Untuk Guide lengkap Final Fantasy 15 silahkan kunjungi halaman berikut : Final Fantasy 15 Guide, Walkthrough Bahasa Indonesia

Chapter 10 – The Hand of the King

Off the Rails

Level yang direkomendasikan: 31

Final Fantasy 15 Chapter 10 Off Rails Guide Bahasa Indonesia

Setelah pertengkaran selesai, Anda harus menunggu kereta tiba di stasiun. Anda bisa berjalan di sekitar gerobak dan mendengarkan penumpang berbicara satu sama lain. Setelah beberapa menit kereta akan mencapai tujuannya – misi akan berakhir begitu Noctis meninggalkan kereta.

The Hand of the King

Level yang direkomendasikan: 33

Tinggalkan kereta dan jelajahi area tersebut. Ada beberapa barang yang tersebar di area tersebut dan dua pemilik toko. Meskipun Anda tidak akan menemukan senjata dan perlengkapan baru di sini, Anda tetap harus berinvestasi dalam ramuan dan pengobatan. Setelah Anda siap, turuni tangga dan menuju lift.

Ada dungeon lain yang menunggu parpty Anda – Fodina Caestino Mine. Sesampai di sana, perhatikan bahwa Ignis sangat lemah setelah kejadian di chapter sebelumnya dan dia tidak bisa menggunakan kemampuannya. Selain itu, ia akan bergerak jauh lebih lambat – sesuaikan kecepatan Anda. Area ini sangat luas dan paling baik bepergian ke sini pada siang hari. Setelah berada di tambang, berbalik dan menuju ke atas untuk mengumpulkan Titanium Bangle.

Perhatikan Map di Bawah ini:

Fodina Caestino Mine Guide Final Fantasy XV  Bahasa Indonesia
  1. Titanium Bangle
  2. Hi-Potion
  3. Rough scales
  4. Star Pendant
  5. Megaelixir
  6. Strong Bone
  7. Mega Phoenix
  8. Earth Gemstone
  9. Mega Potion
  10. Generator Key
  11. Ruby Branclet
  12. Splendid Building Stone
  13. Beautiful Bottle
  14. Remedy

Setelah itu, turuni jalan setapak sampai anda mencapai reservoir air dengan Gurangatchams. Musuh-musuh itu rentan terhadap greatswords, senjata api, dan senjata serta sihir berbasis es. Setelah pertempuran selesai, lanjutkan perjalanan menuju marker berikutnya sampai anda mencapai rintangan besar. Berbalik dan lari menuju panel kontrol terdekat. Sayangnya, anda harus mendapatkan Generator Key (Lihat letaknya di atas).

Lanjutkan perjalanan menuju marker sampai anda mencapai musuh jenis baru – Falxfangs. Musuh-musuh itu rentan terhadap pedang dan senjata serta sihir berbasis es. Anda akan segera mencapai tempat di mana anda akan dapat mendirikan kemah. Anda harus istirahat di sini dan memanfaatkan kesempatan untuk makan. Setelah itu, menuju ke tempat kunci berada.

Saat bepergian menuju emergency generator pertama anda akan menemukan Gigantoad. Musuh rentan terhadap polearm dan senjata dan sihir berbasis es. Setelah itu, aktifkan kedua generator dan jalankan kembali ke panel kontrol. Rintangan akan dihilangkan dan anda akan dapat melanjutkan perjalanan anda.

Selama berjalan Gladio akan memulai percakapan dengan Noctis. Ada dua opsi untuk dipilih:

  • Show frustration – Increases strength by 50%
  • Show resolve – Increases vitality by 50%

Setelah percakapan selesai, kalahkan sekelompok kecil musuh yang terletak di danau dan menuju ke makam. Pertempuran bos sekarang akan dimulai.

Pertarungan Bos – Malboro

Final Fantasy 15 Chapter 10 Malboro Guide
Final Fantasy 15 Chapter 10 Malboro

Malboro rentan terhadap greatswords dan api serta cukup tahan terhadap es. Selama pertemuan, musuh akan memanggil Malboro Sprouts. Musuh-musuh itu relatif tidak berbahaya, meskipun anda harus mencoba menghabisi mereka dengan cepat – jika tidak, area tersebut akan dipenuhi oleh mereka. Malboro sendiri memiliki akses ke beberapa serangan: dalam pertempuran jarak dekat monster akan menggigit dan menyerang ke depan, meskipun serangan tersebut mudah untuk diblokir dan counter. Serangan bos yang paling kuat, bagaimanapun, adalah nafasnya yang beracun – ini memberikan damage yang signifikan dan menimbulkan efek status negatif pada grup. Serangan nafas dapat dengan mudah dihindari dengan berguling di tanah. Anda harus menyiapkan beberapa spell berbasis api sebelum pertarungan dan menggunakan kemampuan Gladio – keduanya memungkinkan anda untuk mengakhiri pertemuan dengan relatif cepat.

Musuh akan menjadi lebih agresif dan lebih kuat setelah darahnya turun di bawah 25%. Anda harus mengalahkan musuh beberapa kali dan perintah untuk regroup dan menuju ke tempat yang ditentukan akan muncul di layar. Ignis akan melemahkan musuh dan Anda akan bisa mengalahkan binatang itu. Setelah itu, pergilah ke kuburan dan kumpulkan senjata baru – Katana of the Warrior. Kembali ke pintu masuk, naiki kereta dan chapter ini akan berakhir.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap