Website kami di dukung oleh iklan, silahkan support kami dengan non aktif kan adblock kalian dan support kami dengan mengunjungi iklan kita. Terimakasih.!!

Aksesoris Rekomendasi Untuk Streaming Di Tahun 2021

Aksesoris rekomendasi seperti mics, lighting dan kamera terbaik untuk streaming di tahun 2021

Hai Gamers, streaming game di Twitch, YouTube, atau layanan lain itu menyenangkan – dan bagi banyak orang, ini menjadi pekerjaan penuh waktu. Jika kalian telah mencoba-coba streaming dan ingin meningkatkan kualitas, halaman ini cocok untuk kalian. Kami akan merekomendasikan beberapa aksesori streaming level awal terbaik yang tersedia, termasuk mikrofon, kamera, lampu, dan peralatan AV lainnya yang kalian perlukan untuk menyiarkan siaran profesional.

Aksesoris Rekomendasi Untuk Streaming Di Tahun 2021

  • USB mikrofon murah terbaik: Blue Snowball Ice
  • USB mikrofon terbaik untuk streaming: HyperX QuadCast or Blue Yeti X
  • Mikrofon XLR murah terbaik untuk streaming : Audio-Technica AT2020
  • Mikrofon XLR terbaik: Rode Procaster or Shure SM7B
  • Audio interface terbaik untuk streaming: TC-Helicon GoXLR / GoXLR Mini
  • Kamera terbaik untuk streaming: Logitech C920
  • Lighting terbaik untuk streaming: Neewer Softbox or Elgato Key Light

Mikrofon USB Murah Terbaik: Blue Snowball Ice

aksesoris-rekomendasi-streaming-2021-1
  • Kualitas audio luar biasa untuk mikrofon ekonomis
  • Plug n play operasi USB
  • Tidak ada kontrol fisik atau fitur tambahan

Jika kalian hanya memiliki $50 atau sekitar IDR. 700 ribuan untuk meningkatkan pengaturan rekaman kalian,kalian akan mendapatkan hasil maksimal dari Blue Snowball Ice. Mikrofon meja yang lebih tua ini memberikan kualitas audio yang sangat bagus, lebih dari cukup untuk memulai karier streaming kalian. Ini juga mudah digunakan – cukup colokkan dan tekan rekam, tanpa perangkat lunak atau peralatan tambahan untuk dipasang. Namun, dalam hal kualitas dan fitur audio, Snowball Ice tidak dapat dibandingkan dengan mikrofon di kelompok harga berikutnya, yang dimulai dari sekitar $100. Ini merupakan aksesoris rekomendasi streaming 2021 dari kami untuk Mikrofon USB Murah Terbaik.

Harga :

USB Mikrofon Terbaik Untuk Streaming: HyperX QuadCast or Blue Yeti X

  • Kualitas audio detail dengan empat pola perekaman
  • QuadCast dan Yeti X menyertakan fitur tap-to-mute yang mudah
  • Ketiga opsi ini dilengkapi dengan penyangga bawaan, meskipun lengan boom adalah yang terbaik

QuadCast adalah mikrofon USB bernilai terbaik yang kami temukan untuk streaming berkat kualitas audio yang sangat baik dan daftar panjang fitur yang diterapkan dengan baik. Ada empat mode perekaman yang ditawarkan – cardioid, stereo, omnidirectional dan bidirectional – dan physical gain dial, memungkinkan mikrofon disesuaikan untuk satu sumber audio atau beberapa suara dengan mudah. Ini adalah mikrofon kondensor, jadi suara yang ditangkap detail, tetapi juga mudah untuk menangkap kebisingan eksternal, terutama jika mikrofon kalian agak jauh dari mulut.

Mampu membisukan audio kalian dengan cepat merupakan hal yang sangat diperlukan, dan sistem ketuk-untuk-mute pada Quadcast – disertai dengan seluruh peredupan mikrofon – adalah implementasi terbaik yang pernah kami lihat. Fitur praktis lainnya termasuk filter pop internal yang memastikan suara p dan b tidak menghasilkan pop yang mengganggu, shock mount yang terpasang di meja yang disediakan dan pemantauan audio bebas lag. Satu-satunya kelemahan nyata di sini adalah bahwa pencahayaan LED tidak opsional dan dudukan default agak pendek, jadi disarankan untuk menggunakan lengan boom yang tepat atau dudukan lain. Quadcast S, dirilis pada akhir tahun 2020, menambahkan pencahayaan RGB tetapi berfungsi seperti aslinya.


Blue Yeti adalah alternatif yang kuat dengan fokus yang sama pada perekaman suara detail dan empat pola perekaman yang dapat dipilih, tetapi Yeti memiliki tampilan yang lebih profesional dan hadir dalam berbagai warna. Dimasukkannya jack headphone 3,5mm sangat berguna, karena itu berarti Anda dapat mencolokkan headphone untuk memantau dengan tepat apa yang didengar mikrofon. Yeti standar tidak memiliki filter pop built-in dan cahaya bisu kurang jelas dibandingkan dengan Quadcast, tetapi memberikan kualitas audio yang sedikit lebih baik dengan harga yang sama.

Sementara itu, Yeti X adalah edisi terbaru dan menyertakan pengukur volume LED baru dan kenop kontrol multi-fungsi tepat di depan, sehingga mudah untuk menyesuaikan penguatan untuk memutar level yang sempurna dengan cepat. Yeti X juga dilengkapi dengan perangkat lunak G Hub Logitech, termasuk opsi komprehensif untuk menyesuaikan nada dan menghapus artefak sonik yang mengganggu, termasuk preset dari streamer populer. Ini lebih mahal daripada Quadcast atau Yeti asli, tetapi untuk streaming kami pikir itu sepadan dengan premium. Ini merupakan aksesoris rekomendasi streaming 2021 dari kami untuk USB Mikrofon terbaik untuk streaming.

Mikrofon XLR Murah Terbaik Untuk Streaming : Audio-Technica AT2020

  • Suara yang hangat dan presisi
  • Penampilan profesional, misterius
  • Memungkinkan masuk ke ekosistem XLR yang kompleks tetapi kuat

AT2020 adalah mikrofon kondensor XLR entry-level yang populer, menawarkan kemungkinan audio yang sangat jernih jika kalian ingin mengumpulkan peralatan yang diperlukan untuk menjalankannya. Semua yang disertakan di dalam kotak adalah mikrofon, tas, dan adaptor dudukan, jadi kalian harus menyediakan setidaknya kabel XLR, dudukan, dan antarmuka audio atau mixer yang menyediakan daya hantu setidaknya 48V. Setelah semua komponen ini terpasang, hadiah kalian adalah audio yang hangat dan mendetail yang berfungsi dengan baik untuk streaming atau pekerjaan sulih suara. Ini merupakan aksesoris rekomendasi streaming 2021 dari kami untuk Mikrofon XLR terbaik untuk streaming

Harga :

Mikrofon XLR Terbaik: Rode Procaster or Shure SM7B

  • Kualitas audio kelas profesional dengan efek proximity
  • Mikrofon dinamis mengurangi kebisingan latar belakang yang tidak diinginkan
  • Memerlukan beberapa pengaturan, termasuk antarmuka audio dan lengan boom

Jika kalian ingin menghabiskan lebih banyak uang, tersedia juga mikrofon XLR yang lebih baik. Dua yang kami rekomendasikan adalah mikrofon dinamis, yang lebih siap untuk mengisolasi suara kalian dibandingkan mikrofon kondensor Quadcast, Yeti dan AT2020 yang telah kita bahas sebelumnya. Ini bagus untuk streaming game, karena itu berarti audio latar seperti gemerincing keyboard atau teman serumah kalian tidak akan terdengar saat streaming.

Yang pertama adalah Rode Procaster, yang mencakup pelindung pop built-in dan memberikan audio yang sangat bersih, terutama ketika mikrofon ditempatkan hanya beberapa inci dari mulut kalian. Procaster biasanya hadir hanya dengan mikrofon itu sendiri dan relatif berat, jadi pertimbangkan untuk mengambil lengan boom yang bagus (seperti PSA1 Rode yang sangat baik) untuk memastikannya tetap berada di lokasi pengambilan yang sempurna.

Rekomendasi kedua kami adalah untuk Shure SM7B. Mikrofon legendaris ini digunakan oleh profesional audio dari semua kalangan, termasuk artis rekaman dan pembawa acara radio, dan tentu saja ini juga menjadi favorit para streamer. Kualitas di sini adalah yang terbaik, dan kaliandapat mendekati mikrofon untuk nada yang lebih hangat jika kalian suka. Itu memang membutuhkan penguatan yang cukup, jadi memilih antarmuka audio teratas (seperti beberapa contoh di bawah) adalah penting. Ini merupakan aksesoris rekomendasi streaming 2021 dari kami untuk USB Mikrofon terbaik.

Harga :

Audio interface Terbaik Untuk Streaming: TC-Helicon GoXLR / GoXLR Mini

TC Helicon GoXLR adalah audio interface all-in-one paling nyaman yang telah diuji untuk streamer, menawarkan daya phantom 48V ke mikrofon XLR dan penguatan hingga 70dB untuk menggerakkan hampir semua mikrofon di pasar. Meskipun GoXLR lebih mahal daripada antarmuka audio sederhana dengan kualitas yang sama, kenyamanan tambahan dari kontrol perangkat keras seperti fader, tombol, dan kenop pada unit ini sangatlah penting. Dikombinasikan dengan manfaat kinerja sistem untuk menyelesaikan pencampuran dan perutean kalian melalui perangkat keras daripada perangkat lunak, dan kalian mendapatkan paket yang meyakinkan.


Perangkat keras dan kontrol audio yang mengesankan didukung oleh paket perangkat lunak yang kuat – dan bahkan agak intuitif – yang memungkinkan mikrofon untuk dihubungi dan berbagai pemrosesan harus dilakukan untuk menjaga suara kalian tetap terdengar seperti yang kalian inginkan. kalian juga dapat menyesuaikan bagaimana audio dirutekan ke salah satu dari beberapa perangkat audio USB unit. Misalnya, kalian dapat menyetel game ke satu perangkat audio, mikrofon ke perangkat lain, obrolan ke perangkat lain, dan sebagainya. kalian juga dapat mengatur berbagai efek suara dan sampel yang menyenangkan, jika itu gaya kalian . Terakhir, pencahayaan juga dapat disesuaikan, yang menjadikannya aksesori visual yang bagus juga.

Meskipun GoXLR asli sangat mengesankan, GoXLR Mini yang lebih kecil menawarkan nilai uang yang jauh lebih baik. Port dan perangkat keras pemrosesan tetap tidak berubah pada Mini, meskipun Anda kehilangan kontrol sampel dan efek dari sisi kanan. Sejujurnya, ini adalah bagian yang paling tidak penting dari unit, jadi itu adalah pengorbanan yang dapat diterima mengingat perbedaan harga yang besar. Ini merupakan aksesoris rekomendasi streaming 2021 dari kami untuk Audio interface Terbaik Untuk Streaming.

Harga :

Kamera Terbaik Untuk Streaming: Logitech C920

  • Memberikan video yang jelas dengan fokus otomatis pada 1080p30 atau 720p60
  • Mudah dipasang di sebagian besar monitor dan laptop
  • Termasuk mikrofon, tetapi kami merekomendasikan mikrofon khusus jika memungkinkan

Sementara streamer paling populer selalu menggunakan mirrorless high-end, DSLR atau kamera aksi untuk merekam video, sering dihubungkan melalui Cam Link, webcam USB sederhana adalah cara terbaik untuk memulai kebanyakan streamer Twitch.

Opsi paling populer – dan favorit pribadi – adalah Logitech C920, webcam yang dibuat dengan baik yang dapat dipasang dengan mudah ke sebagian besar monitor dan memberikan video berkualitas baik pada 1080p 30fps atau 720p 60fps. Ini terasa lebih tajam daripada webcam USB anggaran biasa, dan jauh lebih baik daripada webcam yang terpasang di sebagian besar laptop. Ini juga termasuk mikrofon, meskipun kami menyarankan memilih mikrofon USB atau XLR (terutama salah satu yang tercantum di atas) bila kalian bisa.

Jika kalian memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan tetapi tidak ingin repot menyiapkan DSLR atau kamera mirrorless, webcam kelas atas bisa menjadi pilihan yang tepat. Webcam premium terbaik yang kami uji adalah Logitech StreamCam, yang menyediakan video 1080p 60fps berkualitas tinggi dalam satu paket yang nyaman. Namun, ada beberapa masalah – koneksi di sini adalah USB-C, jadi kalian memerlukan adaptor atau port USB-C cadangan di komputer kalian, dan tidak ada penutup privasi untuk memblokir pandangan kamera – Anda harus melakukannya. putuskan secara fisik sebagai gantinya. Namun, peningkatan kualitas video dan kecepatan bingkai dapat membuat biaya tambahan sepadan. Ini merupakan aksesoris rekomendasi streaming 2021 dari kami untuk Kamera Terbaik Untuk Streaming.

Harga :

Lighting Terbaik Untuk Streaming: Neewer Softbox or Elgato Key Light

aksesoris-rekomendasi-streaming-2021-71ATQDxLtGL._AC_SL1500_-1
  • Softbox itu murah dan efektif, tetapi memakan banyak ruang
  • Elgato Key Light dan Key Light Air lebih mahal, tetapi ringkas dan nyaman

Ketika streamer game pertama mendapatkan situsnya di Justin.tv – situs yang kemudian menjadi Twitch – mereka cenderung menggunakan lampu fluorescent dan softbox untuk mendapatkan kondisi pencahayaan yang baik. Ini besar dan menghasilkan banyak panas, tetapi mereka menyelesaikan pekerjaan. Saat ini, lampu LED dapat memberikan cahaya sehat yang sama tanpa serangan panas yang menyertainya, baik Anda memilih softbox untuk menyebarkan cahaya bohlam atau lampu panel untuk pengaturan yang lebih ringkas.

Jika Anda memiliki beberapa kaki ruang di belakang meja Anda, pendekatan softbox dapat memberikan hasil terbaik. Ada banyak kit yang sudah jadi di pengecer seperti Amazon; kami suka yang ini dari Neewer yang mencakup dua lampu dan harganya sekitar £ 65. Dalam hal suhu warna, sakelar di bagian belakang setiap lampu memungkinkan Anda bertukar antara 2700K hangat dan 5500K yang lebih netral, sementara kenop memungkinkan Anda menyesuaikan kecerahan. Lampu ini memang menyertakan kipas built-in untuk membantu mendinginkan peralatan, tetapi seharusnya tidak terdengar di mikrofon Anda dari jarak tempat Anda bekerja.

Jika Anda lebih suka solusi yang lebih sederhana dan lebih ringkas yang masih menghasilkan hasil yang bagus, maka Elgato Key Light adalah pilihan yang sangat baik. Lampu ini sedikit lebih besar dari selembar kertas dan menyediakan hingga 2800 lumens, yang dapat disesuaikan dari 2900K hangat hingga 7000K klinis. Penyiapannya juga mudah, dengan lampu menjepit sisi meja Anda, telescoping ke ketinggian yang diinginkan dan miringkan untuk menemukan sudut yang sempurna. Dari sini, Anda dapat menyambungkan ke lampu melalui Wi-Fi (hanya 2.4GHz) dan mengontrolnya dalam perangkat lunaknya sendiri atau dari Elgato Stream Deck. Elgato Key Light relatif mahal, terutama jika Anda memilih sepasang, tetapi kemampuan untuk menyesuaikan pencahayaan dari desktop Anda membuat premium terasa berharga. Ada juga Key Light Air yang lebih kecil, yang diletakkan di atas meja Anda alih-alih dijepit dan menghasilkan 1.400 lumens yang cukup baik pada rentang suhu warna yang sama. Ini adalah pilihan yang bagus jika Anda menginginkan solusi pencahayaan yang nyaman dan ringkas dengan harga lebih rendah. Ini merupakan aksesoris rekomendasi streaming 2021 dari kami untuk Lighting Terbaik Untuk Streaming.


F.A.Q ( Frequently Questioned Answers )

Hardware PC apa yang saya perlukan untuk streaming?

Secara umum, PC modern dapat menangani tuntutan ekstra untuk streaming dengan cukup baik, berkat encoder media perangkat keras seperti NVENC Nvidia dan banyaknya prosesor multi-core. Jadi, jika kalian dapat menjalankan game favorit kalian pada frame-rate yang baik dan kalian memiliki mesin game modern, streaming seharusnya tidak menimbulkan banyak overhead.

Dalam hal prosesor, kami merekomendasikan CPU seri Ryzen 3000 modern jika kalian membangun PC dari awal untuk bermain dan streaming, karena inti ekstra yang disediakan Ryzen sangat berguna dan prosesor ini berpasangan dengan baik dengan motherboard B350 yang murah. Ryzen 5 3600 enam inti adalah pilihan nilai yang sangat baik, tetapi ada argumen yang harus dibuat untuk 3700X delapan inti, 12-inti 3900X dan bahkan 16-inti 3950X. Namun, beberapa game masih memiliki performa terbaik pada CPU Intel, yang cenderung menawarkan core lebih sedikit tetapi frekuensi lebih tinggi daripada yang setara dengan AMD. Di sini, Core i5, Core i7 atau Core i9 terbaru (generasi ke-8 atau lebih baru) harus bekerja dengan baik.

Untuk kartu grafis, NVENC terbaru pada kartu seri RTX 20 dan seri GTX 16 lebih canggih daripada yang setara dengan AMD, tetapi kartu dari salah satu pabrikan masih dapat berfungsi dengan baik.

Namun, kecepatan koneksi internet kalian akan membatasi bitrate, resolusi, dan kecepatan frames yang dapat kalian gunakan untuk streaming. Sebaiknya hubungkan komputer kalian langsung ke router melalui kabel ethernet daripada menggunakan nirkabel / WiFi untuk mendapatkan hasil maksimal dari koneksi kalian, terutama jika kalian memiliki broadband serat kecepatan tinggi. Seperti kebanyakan hal, luangkan waktu untuk menguji kecepatan dan stabilitas koneksi internet kalian, dan pertimbangkan untuk meningkatkan jika kalian tidak dapat melakukan streaming setidaknya dalam 720p pada 30fps – dengan 1080p pada 60fps adalah yang ideal.

Aksesori apa yang paling penting untuk streaming?

Kami akan mengatakan bahwa audio berkualitas baik adalah yang paling penting, dengan asumsi kalian menghabiskan sebagian besar waktu streaming kalian dalam game. Setelah audio disortir, pertimbangkan untuk meningkatkan ke webcam kelas menengah dan menambahkan lampu jika perlu. Monitor kedua, kontrol aliran (seperti papan ketik Elgato Stream Deck atau Corsair K95 Platinum XT) dan Capture Card dari perusahaan seperti Avermedia atau Elgato juga dapat membantu.

Untuk monitor kedua itu, kami merekomendasikan opsi berorientasi nilai – sesuatu yang 1080p dan 60fps akan berfungsi dengan baik. Jika kalian memiliki anggaran yang layak untuk ini, maka layar IPS dengan sudut pandang lebar berfungsi dengan baik, dan layar yang lebih besar dengan resolusi yang lebih tinggi akan memberi kalian lebih banyak ruang layar untuk meletakkan tab chat, tab preview video, dan kontrol lainnya.

Aksesori mikrofon apa yang berguna?

Ada berbagai aksesoris yang bisa kita diskusikan, tetapi yang paling penting bagi pendatang baru adalah boom arm dan filter pop. Daripada mengandalkan penyangga pendek yang disertakan dengan banyak mikrofon USB dan XLR, lengan yang dapat disesuaikan dengan tepat memudahkan posisi mikrofon kalian sehingga dapat menangkap suara kalian tanpa mengambil terlalu banyak layar kalian (jika kalian bermain game) atau sudut pandang kamera kalian (jika kalian streaming).

Side-address Mikrofon , seperti Blue Yeti, bekerja paling baik saat kalianberbicara ke satu sisi, sedangkan mikrofon top address harus diarahkan langsung ke mulut kalian. Kami menggunakan lengan Kompas Biru dan dudukan kejut Radius 3 untuk menguji mikrofon ini, tetapi ada banyak opsi lain yang tersedia dengan kisaran harga tertentu.

Filter pop dan pelindung angin adalah aksesori berikutnya yang harus kalianpertimbangkan, karena akan mengurangi dampak plosif – terdengar seperti p dan b yang keras di telinga jika direkam dengan mikrofon telanjang. Filter pop dan pelindung angin biasanya dipasang ke mikrofon atau lengan boom kalian, dan harus ditempatkan di antara Anda dan mikrofon agar efektif.

Untuk mikrofon XLR, kalian juga memerlukan interface audio (seperti GoXLR yang disebutkan di atas atau Focusrite Scarlett yang ditautkan di bawah) dan kabel XLR pria ke wanita untuk menghubungkan mikrofon Anda.

Apakah lebih baik menggunakan USB atau XLR?

Jika kalian hanya akan menggunakan satu mikrofon di PC kalian, maka mikrofon USB sangat ideal – itu plug and play, tanpa peralatan tambahan yang diperlukan. Mikrofon XLR perlu disambungkan melalui antarmuka audio, tetapi ini memungkinkan kalian untuk menyertakan peralatan audio lain seperti beberapa mikrofon atau mixer. Jika kalian baru memulai, USB adalah cara yang tepat, sementara XLR mungkin merupakan pilihan yang lebih baik untuk pembuat konten khusus yang menginginkan ruang untuk berkembang menjadi pengaturan yang lebih canggih. kalian juga dapat membagi perbedaannya – ambil mikrofon XLR, tetapi gunakan adaptor XLR ke USB sederhana sampai kalian membawa antarmuka audio yang tepat.

Baca Juga :

One thought on “Aksesoris Rekomendasi Untuk Streaming Di Tahun 2021

  • February 23, 2021 at 3:25 pm
    Permalink

    Mantapp Gan game nya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap