Undertale Walkthrough Bahasa Indonesia

Undertale Walkthrough Bahasa Indonesia

Undertale adalah salah satu hit terbesar beberapa tahun terakhir, mendapatkan banyak follower setelah asal-usul crowdfunded dan rilis PC kembali pada tahun 2015.

Terlihat seperti sebuah permainan role-playing sederhana, namun Undertale memiliki fitur unik yang memungkinkan pemainnya mengampuni musuh dan kadang berteman dengan mereka ketimbang membunuhnya, berkat sistem tempur yang menggabungkan pertempuran berbasis turn-based dengan tembak-menembak.

Tidak seperti game RPG kebanyakan, game ini tidak menghabiskan banyak waktu untuk diselesaikan, dan untungnya demikian, dengan beberapa playthrough berbeda untuk dimainkan, masing-masing menghasilkan cerita dan rahasia mereka sendiri.

Tetapi jika Anda ingin bermain satu kali, kami sarankan untuk mengampuni semua musuh yang ada dalam Pacifist Undertale – yang, tanpa merusak hal spesifik, memungkinkan Anda menjelajahi area tambahan dan mengungkap detail cerita tambahan yang kemungkinan Anda lewatkan.

Undertale Pacifist Walkthrough

Undertale dapat dimainkan sesuka Anda, tetapi bermain tanpa membunuh siapa pun atau apa pun akan membuka konten bonus yang tidak akan Anda lihat.

Kadang-kadang tampaknya seperti menyelamatkan musuh – terutama pertempuran bos – kelihatan seperti tidak mungkin, tetapi tetap bertekad dan hasilnya sepadan. Halaman-halaman di bawah ini memandu Anda melalui setiap lingkungan dan pertemuan musuh dan apa yang harus Anda lakukan, tetapi singkatnya, Anda harus:

  • Spare atau berdamai dengan setiap musuh dan bos dalam permainan
  • Berkencan dengan karakter yang ada sesegera mungkin

Jika Anda ingin bermain mode Genocide atau netral, sebagian besar puzzle dan rute permainan adalah sama – jadi guide di bawah ini masih berlaku.

Undertale Guide dan Tips

Meskipun kami merekomendasikan bermain mode Pacifist, kami memiliki halaman yang menjelaskan cara membuka hasil lainnya dan membuka:

Undertale Tips

Apa pun cara Anda bermain, ikuti saran berikut ini. Sekilas Undertale mungkin terlihat seperti RPG bergaya retro yang cukup standar, tetapi di dalamnya ada banyak hal aneh yang terjadi. Jadi sebelum Anda masuk dan mulai menebas semua yang Anda jumpai, berikut beberapa hal yang perlu diingat:

  • Anda tidak harus membunuh siapa pun, dan kecuali Anda akan membunuh semua orang, Anda lebih baik tanpa pertumpahan darah – tidak hanya itu satu-satunya cara untuk menuju ‘True’ Ending, sebagian besar pertemuan Anda dengan musuh jauh lebih mudah jika senjata Anda tidak digunakan.
  • Game ini ingin Anda menyelesaikannya. Bahkan selama saat-saat terberatnya, itu akan sangat mudah begitu Anda berhasil menemukan triknya, dan game ini akan merasa kasihan pada Anda jika Anda benar-benar kesulitan.
  • Meskipun Anda mungkin bisa menyelesaikan permainan dalam beberapa jam, penting untuk mengambil waktu Anda jika Anda ingin mendapatkan pengalaman penuh. Bicaralah dengan semua orang dan lihat semuanya – interaksi Anda dengan karakter utama hanya akan memberi Anda detail cerita yang luas, dan untuk benar-benar memahami dunia tempat Anda berada, Anda harus berhenti dan berinteraksi dengan hal-hal sekitar.
  • Tidak seperti kebanyakan RPG, tidak ada banyak rampasan yang bisa didapat sehingga Anda perlu membeli sebagian besar persediaan Anda – item penyembuhan harus menjadi prioritas Anda dan Anda harus mencoba dan menyimpan inventory yang terisi penuh pada Anda sebanyak mungkin. Anda tidak akan bisa menjual apa pun sampai sekitar setengah jalan melalui permainan, tetapi karena item penyembuhan cukup murah Anda lebih baik membuang senjata dan armor tua pada tahap awal untuk membuat ruang daripada menyimpan mereka.

Undertale Battle System

Meskipun game ini memiliki tutorial battle, gameini sangat bergantung pada petunjuk tidak langsung dan menyerahkannya kepada Anda untuk mencari tahu cara kerjanya dalam praktik tanpa petunjuk nyata tentang apa yang ‘seharusnya’ Anda lakukan – jadi inilah penjelasan dari dasar-dasar.

Undertale
Undertale

Anda selalu mendapatkan inisiatif dalam perkelahian dan membuat langkah pertama. Selama giliran Anda, Anda disajikan dengan empat opsi:

  • Fight: ini menyebabkan Anda menyerang dengan senjata Anda saat ini. Sebuah bar akan bergerak secara horizontal melintasi layar, dan semakin dekat ke pusat ketika Anda menekan tombol semakin kuat serangan Anda. Kecuali Anda memainkan Genocide run, Anda harus menghindari ini sepenuhnya.
  • Act: opsi yang tersedia di sini akan bervariasi tergantung pada musuh yang Anda hadapi, tetapi mereka semua memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan musuh Anda secara non-tempur. Beberapa pilihan akan membantu, yang lain akan menghalangi, tetapi jika Anda memperhatikan bagaimana musuh Anda bertindak pilihan harus cukup jelas. Jika Anda memainkan Pacifist run, Anda akan melakukan sebagian besar pekerjaan Anda di sini.
  • Item: memungkinkan Anda untuk menggunakan item dari inventory Anda (kemungkinan besar untuk tujuan penyembuhan).
  • Mercy: memungkinkan Anda untuk Spare musuh atau Melarikan diri dari pertarungan; Spare hanya akan tersedia setelah Anda menenangkan musuh melalui menu Act, dan memilih untuk melarikan diri akan mengakhiri pertarungan tetapi Anda tidak akan menerima hadiah.

Selama giliran musuh, semua aksi terjadi di kotak di bawah musuh. Masing-masing memiliki pola serangan khas mereka sendiri, dan tujuan Anda adalah untuk menghindari Jantung Anda melakukan kontak dengan apa pun yang mereka lemparkan kepada Anda.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap